JUDULNYA LUPA

Oke, malam ini seperti biasa saya hanya ingin mengeluarkan beberapa hal yang ada di otak untuk saya tuliskan disini.

Saya hanya sedikit ingin bercerita tentang sifat, kelebihan, penyakit atau apalah anda boleh menyebutnya. Hal itu adalah LUPA..
Jujur saja, saya adalah tipe orang yang sangat pelupa. Saya terkadang lupa apa yang sudah saya lakukan se jam sebelumnya atau hal apa yang akan saya lakukan sejam dari sekarang. Ada banyak kasus dimana sifat lupa saya menjadi sangat menyebalkan.

Suatu hari saya pernah membuat seorang teman menunggu sangat lama karena saya lupa waktu janjian. Saya juga terkadang lupa untuk mengesave nomor teman2 saya yang sebelumnya memberi no HP sambil bilang "jangan lupa di save" dan saya dengan mantap menjawab "Oke" padahal 5 menit setelah itu saya bakal lupa.

Dan barang-barang kecil namun penting seperti kunci motor, HP, flashdisk, modem bahkan dompet sudah menjadi barang2 biasa yang sering saya lupakan. Dan bakan ketika menulis artikel ini saya juga lupa tadi mau nulis apa. Padahal 10 menit yang lalu ada banyak ide yang mau saya tulis... :D

Tapi oke lah, disini saya bukan ingin mengumbar aib atau mengeluh..

Justru terkadang saya ingin bersyukur karena diberi LUPA. Sepertinya akan menyiksa jika saya mempunyai ingatan super yang bsa mengingat dengan jelas setiap hal yang saya lihat, dengar dan rasakan dalam waktu yang lama.

Suatu hari saya lihat di jalan (maaf) kotoran ayam. Bentuk dan baunya sangat menjijikan. Setelah itu saya pulang ke rumah. Karena perut saya terasa lapar, saya kemudian peergi ke dapur dan makan. Dan untungnya sat itu saya sudah tidak terlalu inget bagaimana bentuk dan baunya, Jika saya punya ingatan super, mungkin saat itu selera makan saya akan hilang.
Begitu juga dengan hal sedih yang pernah kita alami. Kadang kita berharap cepat lupa untuk menyembuhkan luka (cieee...). Dan kebayang kalo manusia gak pernah lupa.. Kayaknya kesiksa banget....


Hanya saja banyak orang yang terkadang menggunakan kata LUPA sebagai alasan untuk lolos dari hukuman atau menutupi kesalahan.
Ya, lupa memang suatu hal yang manusiawi, tapi sayangnya banyak orang yang menggunakan anugrah tuhan itu dengan tidak semestinya. Mereka terkadang pura-pura lupa karena mereka mengannggap lupa adalah sesuatu yang memang sudah menjadi suatu hal akan ditolelir.

Sadarkah mereka bahwa ada banyak hal yang mereka lupakan ketika mereka lupa?
Sadarkah mereka bahwa ada banyak orang yang ingin lupa tapi mereka sulit untuk lupa?
Sadarkah mereka bahwa berpura-pura lupa adalah tindakan pengecut seoran anak kecil yang takut dimarahi ibunya?

Kawan, mari bersama untuk tidak lupa atau setidaknya berusaha untuk lupa apalagi berpura-pura terhadap banyak hal. Itulah gunanya kita untuk saling MENGINGATKAN agar tidak lupa..
Terutama tidak lupa siapa kita sebenarnya..



Sahabat anda

This entry was posted on Jumat, 24 Mei 2013 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Silakan berkomentar tapi jangan terlalu KEJAM ya.. ^_^