Cerita Seru Menjadi Angkoters

Pernahkan sobat naik angkutan umum seperti Angkot, Bis, Kereta Api atau yang lainnya??

Dulu saya kemana2 selalu naik angkutan umum. Maklum lah obsesi pengen gonta-ganti mobil tiap hari baru kesampaian gonta2 mobil ANGKOT tiap hari.. :D
Alhamdulilah, sekarang ada si Mio yang setia mengantar saya kesana kemari.. ^_^

Ada banyak cerita seru ketika saya masih angkoters.. Dari mulai cerita lucu, sedih, kaget sampe yang menyebalkan.

1. Kenalan sama orang2 baru
Tempat duduk angkot yang memang kecil dan berdekatan memungkinkan kita buat bisa berinteraksi dengan penumpang lainnya. Beberapa kali saya sempat kenalan dengan orang2 baru dan beberapa diantaranya masih menjadi teman saya hingga sekarang. Hanya saja perkenalan diangkot g semuanya mulus. Ada orang2 yg ketika saya ajak ngobrol dia baik dan fun, tapi ada juga (terutama cewek) yang saya ajak ngobrol dia kayak ketakutan sambil buru2 nyembunyiin tas dan dompetnya. Dikiranya saya copet.. Masa cowok unyu2 gini disangka copet. Yang bener aje mbak.. (-_-)

2. Surganya "Wewangian"
Agak lebay memang.. :p. Kursi penumpang angkot di Indonesia memang sangat berdekatan sehingga wangi apapun dari seorang penumpang yang agak menyengat akan ikut "terbagi" ke penumpang lainnya,.
Saya ingat suatu hari ketika cuaca sedang panas2nya saya berada di dalam salah satu angkot di Bandung. di dalam angkot sudah agak lumayan sesak. hanya sekitar 3 tempat kosong lagi yang bisa terisi. Kemudian angkot yang saya tumpangi berhenti di depan supermarket dan naiklah satu orang penumpang wanita dengan dandanan sedikti menor dan bau parfum yang menyengat. Saya kurang faham dengan parfum tapi hidung saya benar2 mendeteksi bahwa parfum ini wanginya SANGAT2 TIDAK ENAK...
Ini seperti wangi campuran nasi, ati ampela sama jagung bakar dimasukin ke kulkas rusak. Saya lihat penumpang lain pun merasa cukup terganggu. Terlihat dari lirikan dan posisi duduk mereka yang sedikit bergeser atau agak menutup hidung.
Untunglah beberapa menit kemudian dia turun. Saya kira saya akan merasa lega dan bisa mengistirahatkan hidung saya dari wangi parfum laknat itu. Tapi ternyata tidak, bersamaan dengan turunnya penumpang wanita itu, naiklah seorang bapak2 dengan handuk kecil di pundak. Dan ya... diapun membawa wewangian khas berupa BAU BADAN. Hari itu hidung saya sangat tersiksa dengan wewangian aneh ditambah cuaca yang panas. Rasanya seperti "sesuatu" banget

3. Ketiduran
Ini pengalaman konyol yang sering saya alami. Saya tipe orang yang jika sudah mengantuk, saya bisa tidur dimanapun dan dalam posisi apapun.. :D
Saya sering tertidur di angkot dan bangun di negeri antah berantah dengan celingukan dan nanya ke penumpang sebelah "mbak, ini daerah mana ya".. :D

4. Lupa bawa duit buat ongkos
Ini hal yang paling memalukan. Seingat saya, saya pernah 4 kali mengalami hal ini. Karena terburu2 atau memang lupa, pernah saya dengan polosnya naik angkot tapi g sadar kl saya g bawa duit sepeserpun.
Bagaimana saya mengatasinya hingga bisa selamat dari amukan sopir angkot dan bisa hidup sampai sekarang, hanya saya yang tau rahasianya... Tidak akan saya ceritakan.. :D

Yah, ini hanya tulisan iseng yang muncul ketika saya kangen dengan suasana angkot.
Jika ada persamaan nama, tokoh maupun kejadian hanya kebetulan yang tidak disengaja.. :D



Sahabat Anda

This entry was posted on Jumat, 16 November 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Silakan berkomentar tapi jangan terlalu KEJAM ya.. ^_^