Cara Menjadi Orang Yang Lebih Menarik

Dulu saya adalah tipe orang yang paling males harus ngobrol dan nyapa orang yg g kenal. Dan sering saya berada di situasi menyebalkan dimana saya mencoba melakukan hal lucu tapi tak ada seorangpun yang tertawa. Sungguh.. itu sangat menyebalkan..

Suatu hari saya berfikir, kayaknya enak kalo saya lebih fun dan menyenangkan sehingga banyak orang khususnya para wanita yang tertarik dengan saya

Akhirnya muncul satu pertanyaan di pikiran saya..

"Gimana caranya supaya saya terlihat MENARIK, FUN dan GAK NGEBOSENIN??"

Ya, manusiawi memang ketika kita ingin terlihat lebih menarik dan menjadi pusat perhatian. Perhatian dan sanjungan adalah kebutuhan dasar manusia yang memang harus terpenuhi.

Setelah itu saya mulai membaca banyak buku, nonton acara lawak dan browsing., Tujuannya? mencari sebanyak mungkin hal yang bisa membuat saya terlihat menarik, fun, tidak membosankan dan "GAOL".

Ketika saya berbicara dengan teman, saya keluarkan semua "ilmu" yang saya dapat dari membaca dan browsing. Saya ubah penampilan saya dengan pakaian2 yang memang sedang trend (Saat itu lagi ngetrend2 nya celana ketat. Saking ketatnya kalo dibuka harus pake kantong kresek biar bisa keluar tuh kaki dari celana).

Dan memang sangat berefek. Sosial circle saya bertambah, tidak sulit buat saya membuat lawan bicara saya tertawa dengan guyonan yang saya tiru dari acara lawak. Dan tidak sedikit wanita2 yang sangat menikmati ketika saya bercerita tentang cerita2 romantis yang saya ambil dari berbagai novel dan cerita2 inspiratif.

Singkatnya saya merasa telah menjadi orang yang menyenangkan...

Hingga suatu hari,,,
Saya merasa CAPEK...

Saya capek harus membaca buku banyak dan mengingat setiap lembar.
Saya cape harus memakai celana ketat sialan itu yang menjadi sangat menyebalkan ketika saya kebelet pengen pipis.
Dan saya cape harus mencari lawakan2 baru untuk membuat mereka semua tertawa...

Sepertinya ada yang SALAH...

Dan akhirnya saya tau dimana kesalahan saya...

SELAMA INI, UNTUK MEMBUAT SAYA TERLIHAT MENARIK, SAYA MELAKUKAN HAL YANG MENURUT MEREKA MENARIK TAPI TIDAK MENARIK MENURUT SAYA..

Saya tidak suka menghapal buku, saya tidak suka melakukan lelucon kasar dan saya TIDAK SUKA MEMAKAI CELANA KETAT...!!!! Tapi semua itu saya lakukan agar terlihat lebih “WOW”…

Saya coba merubah cara berfikir saya. Saya mulai mencoba meluangkan banyak waktu untuk melakukan banyak hal menarik YANG SAYA SUKA. Ketika kemarin saya duduk di gramedia membaca buku, hari ini saya bergelantungan diantara tebing dengan tali dan carabiner yang terkait di pinggang saya. Kemarin saya memakai celana ketat dan kaos distro. Hari ini saya memakai celana PDL bercampur lumpur hutan.

Dulu ketika berkomunikasi dengan orang2 yang baru saya kenal, saya seperti sedang menghadapi ujian akhir semester dengan openbook dan hapalan. Tapi perlahan hingga hari ini saya lakukan dengan spontanitas dan improvisasi tanpa terlalu diganggu dengan “Rumus, pengertian atau Tips dan trik”. Dan itu lebih menyenangkan..

Intinya saya melakukan semua hal yang menurut saya menarik tanpa peduli apakah itu terlihat menarik oleh orang lain. Saya asyik dan menikmati cara hidup saya…

Seperti seorang anak kecil yang asyik memainkan sesuatu, maka anak2 lain akan datang dengan sendirinya dan berkerumun karena penasaran ingin tau apa yang menyebabkan sang anak kecil tadi begitu asyik bermain. Itu terjadi pada saya. Entah sejak kapan tanpa disadari semakin banyak orang2 di sekeliling saya. Dan bagian terbaiknya adalah mereka menyukai saya karena saya melakukan hal yang saya sukai. Bukan hal yang mereka sukai.

Kawan, terkadang kita terlalu memaksakan diri untuk terlihat menarik. Yang akhirnya tanpa kita sadari kita merubah diri kita menjadi badut agar terlihat lebih fun atau menjadi seorang yang kasar dan kurang ajar untuk menunjukan sisi badboy yang (katanya) disukai para wanita.

Tidak peduli mereka suka atau tidak dengan jalan hidup saya. Saya tetap lakukan dengan cara saya. KARENA SAYA DILAHIRKAN UNTUK MENCIPTAKAN SESUATU. BUKAN UNTUK MENGHIBUR MEREKA..

Jika kita g suka atau g bisa nge joke, jangan paksain diri kita untuk membuat joke...
Jika kita g suka atau g mau, jangan paksain diri kita untuk melakukan hal itu...

Apapun yang kita pikir bisa kita lakukan, maka LAKUKAN...Apapun yang dipikirkan orang lain tentang kita, ABAIKAN...

Cintai hidup kita, cintai diri sendiri, banyak bersyukur, lakukan hal yang menarik, terus KEMBANGKAN DIRI, maka dengan sendirinya kita akan terlihat menarik.. :)

NB : Ini hanya curhat. Bukan saran gratis atau kritikan kritis.. ^_^



Sahabat anda

This entry was posted on Senin, 13 Mei 2013 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Cara Menjadi Orang Yang Lebih Menarik”

  1. Akhirnya aktif juga nulis =)

    Aku suka gaya penulisanmu bro.
    Bisa kuadaptasi buat di blog Dunia Lelaki nih =)

    Lanjut =)

    BalasHapus
  2. Haha.. Mari berkarya mas bro.. :D

    BalasHapus

Silakan berkomentar tapi jangan terlalu KEJAM ya.. ^_^